Seberapa Tegaskah Anda?

Pilihlah respon yang paling tepat! Jika jawaban dari pertanyaan yang ada kurang mewakili situasi yang Anda hadapi, pilihlah jawaban berupa tindakan yang seharusnya Anda pikir perlu untuk dilakukan. 
1.    
Isilah kolom nama dan email.
Name:

Email:

2.    
Ketika seseorang mendorong di depan Anda dalam antrian, apakah Anda mengabaikannya?
3.    
Apakah Anda merasa sulit meminta tolong seorang teman untuk melakukan sesuatu untuk Anda?
4.    
Jika atasan Anda meminta suatu permintaan yang tidak masuk akal, apakah Anda sulit untuk mengatakan tidak?
5.    
Apakah Anda enggan untuk berbicara dengan seorang kenalan yang menarik dari lawan jenis?
6.    
Apakah sulit bagi Anda untuk menolak permintaan yang tidak masuk akal dari orang tua Anda?
7.    
Apakah Anda merasa sulit untuk menerima pujian dari Anda atasan Anda?
8.    
Apakah Anda mengekspresikan perasaan negatif Anda kepada orang lain dengan tepat?
9.    
Apakah Anda secara sukarela memberikan informasi ataupun opini dalam diskusi dengan orang-orang yang tidak Anda kenal baik?
10.    
Jika ada seorang publik figur yang sangat Anda kagumi dan hormati di sebuah event besar, Anda akan berusaha untuk memperkenalkan diri?
11.    
Seberapa sering Anda mengungkapkan secara terbuka perasaan marah Anda kepada orang tua Anda?
12.    
Jika Anda memiliki teman yang tidak disetujui oleh orang tua Anda, apakah  Anda akan berupaya untuk membantu mereka mengenal satu sama lain lebih baik?
13.    
Jika Anda sedang menonton program TV yang sangat menarik di mana ada kerabat dekat yang mengganggu, akankah Anda meminta mereka untuk tenang dan tidak mengganggu? 
14.    
Apakah Anda memainkan peranan penting dalam menentukan bagaimana Anda dan teman dekat Anda menghabiskan waktu luang bersama-sama?
15.    
Jika Anda marah pada pasangan Anda, apakah sulit bagi Anda untuk memberitahunya? 
16.    
Jika seorang teman yang seharusnya menjemput Anda untuk suatu keperluan penting, tiba-tiba dia membatalkan janjinya. Apakah Anda mengekspresikan kekesalan Anda?
17.    
Anda dalam keadaan terburu-buru. Anda butuh membeli beberapa barang di supermarket. Tapi supermarket itu baru saja buka dan petugas di dalamnya masih bersiap-siap. Apakah Anda akan meminta petugas tersebut untuk segera melayani Anda dengan cepat?
18.    
Apakah Anda merasa sulit untuk menolak permintaan orang lain?
19.    
Jika atasan atau supervisor mengungkapkan pendapat yang sangat tidak Anda setujui, Anda berani untuk menyatakan pendapat Anda?
20.    
Anda memiliki seorang  teman dekat. Namun pasangan Anda tidak menyukainya dan terus menerus mengkritik teman Anda. Apakah Anda akan memberitahukan  kepada pasangan Anda jika Anda tidak setuju dan mengatakan padanya bahwa dia adalah teman Anda yang berharga?
21.    
Apakah Anda merasa sulit untuk meminta bantuan orang lain?
22.    
Anda berada pada restoran yang bagus, namun makanan yang disajikan tidak memuaskan. Apakah Anda akan menyampaikan ketidakpuasan Anda pada pelayan restoran tersebut?
23.    
Apakah Anda cenderung untuk mengungkapkan permintaan maaf?
24.    
Pada saat diperlukan, apakah Anda merasa kesulitan untuk meminta kebaikan hati orang tua Anda?
25.    
Apakah Anda bersikeras agar orang lain melakukan pembagian pekerjaan secara adil?
26.    
Apakah Anda mengalami kesulitan untuk mengatakan kata "tidak" pada seorang sales?
27.    
Apakah Anda enggan untuk berbicara dalam sebuah diskusi dengan kelompok kecil dari teman-teman?
28.    
Apakah Anda mengekspresikan kemarahan atau kekesalan kepada atasan  Anda bila dibenarkan?
29.    
Apakah Anda memuji dan menyanjung orang lain?
30.    
Apakah Anda mengalami kesulitan meminta teman dekat untuk memberikan bantuan penting bagi Anda, meskipun akan menyebabkan dia tidak nyaman?
31.    
Jika kerabat dekat meminta sesuatu yang Anda anggap tidak masuk akal, apakah Anda mengalami kesulitan mengatakan tidak?
32.    
Jika bos Anda atau atasan membuat pernyataan bahwa Anda tidak benar, apakah Anda akan mempertanyakan hal tersebut dengan lantang ?
33.    
Jika Anda menemukan diri Anda menyukai seorang teman, apakah Anda mengalami kesulitan mengekspresikan perasaan kepada orang itu?
34.    
Apakah Anda mengalami kesulitan untuk menukarkan barang yang telah dibeli yang tidak memuaskan Anda?
35.    
Jika seorang yang berwenang tiba-tiba menginterupsi ketiak Anda berada di tengah-tengah perbincangan yang penting, apakah Anda meminta orang itu untuk menunggu hingga Anda selesai berbicara?
36.    
Jika seorang lawan jenis yang Anda dambakan terlihat terus memperhatikan Anda saat berada di suatu pesta, akankah Anda akan berinisiatif untuk memulai obrolan dengannya?
37.    
Apakah Anda ragu untuk mengekspresikan kebencian kepada teman anda yang telah mengkritisi Anda secara habis-habisan tanpa didukung alasan yang dapat dibenarkan ?
38.    
Orang tua Anda meminta Anda untuk datang pada acara kunjungan akhir pekan. Namun Anda telah mempunyai janji penting tepat pada akhir pekan. Apakah Anda akan membatalkan janji penting tersebut?
39.    
Apakah Anda enggan untuk berbicara dalam sebuah diskusi atau debat?

40.    
Jika seorang teman telah meminjam uang sebesar Rp. 5.000.000 dari Anda, dan tampaknya teman Anda lupa tentang hal itu. Apakah sulit bagi Anda untuk mengingatkan orang ini?

41.    
Atasan Anda menggoda Anda, dan hal itu benar-benar tidak menyenangkan bagi Anda. Apakah Anda kesulitan untuk mengungkapkan ketidaksenangan Anda akan hal itu? 
42.    
Jika pasangan Anda  berbuat tidak adil secara terang-terangan, apakah Anda merasa sulit untuk mengatakan hal itu kepadanya?
43.    
Anda berada pada antrian di kasir supermarket. Tapi ada seseorang yang menyerobot antrian Anda. Padahal Anda sedang terburu-buru. Apakah Anda akan dengan lantang mengatakan pada kasir bahwa orang itu menyerobot antrian Anda? 
44.    
Jika Anda tinggal di sebuah apartemen dan Anda komplain pada pemiliknya bahwa terdapat kerusakan pada apartemen yang Anda sewa. Setelah itu pemiliknya gagal melakukan perbaikan. Akankah Anda bersikeras menuntut perbaikan pada pemilik apartemen itu?
45.    
Apakah Anda merasa sulit untuk meminta atasan untuk mengijinkan Anda pulang lebih awal?
46.    
Apakah Anda memiliki kesulitan untuk secara lisan mengungkapkan cinta dan kasih sayang pada pasangan Anda?
47.    
Apakah Anda siap mengungkapkan pendapat Anda kepada orang lain?
48.    
Jika seorang teman membuat permintaan yang Anda anggap tidak masuk akal, apakah Anda bisa menolak?