We have sent an email with your new password.


UJI KOMPETENSI GURU SD 20 SOAL

20 Questions  I  By Ismuadi
  • Share This on Twitter
  • +
UJI KOMPETENSI GURU SD 20 SOAL
Pilih salah satu jawaban yang tepat dengan cara klik pada lingkaran di sebelah kiri. Jika terjadi salah pilih, Anda dapat memperbaiki jawaban beberapa kali  tanpa  mengurangi nilai.  Waktu ujian akan tampil di layar; perhatikan waktu yang tersisa. Jika waktu habis sebelum selesai,  pekerjaan Anda akan ditutup dan dikoreksi secara otomatis. Klik tombol NEXT pada soal terakhir  untuk menyudahi pekerjaan Anda dan sekaligus melihat hasilnya. Silakan berdoa terlebih dahulu. Selamat mengerjakan, semoga berhasil

  
Changes are done, please start the quiz.


Question Excerpt

Removing question excerpt is a premium feature

Upgrade and get a lot more done!
1.    Adi : “Apa saja kegiatan tutup tahun ini kawan-kawan?” Didi :  “Biasa Di, perpisahan dengan kakak kelas VI.” Yus : “Ya, tapi kita dapat usulkan yang lain.” Ani : Hai ini tidak dapat dibicarakan sekilas, kalau mau terima usulku adakan rapat.” Percakapan tersebut menunjukkan bahwa Ani anak yang cermat dan .... 
A.
B.
C.
D.
2.  Bacalah teks berikut untuk menjawab soal dibawah ini. Bakat menulis Sony sudah muncul sejak usia 8 tahun. Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Ayahnya memang terkenal sebagai seorang penulis yang karya-karyanya sangat digemari orang. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hal ini disebabkan tulisan-tulisan ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya. Kini, meskipun masih kelas VI SD, Sony sudah menerbitkan belasan novel yang dikarangnya sendiri. Selain sudah menerbitkan buku, Sony juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Barat. Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di rumahnya sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah. Semua prestasi Sony tersebut tentu saja diawali oleh perjuangan dan ketekunan. Dorongan semangat dari ayahnya memang sangat berpengaruh. Namun, prestasi Sony takkan dapat diraih tanpa adanya kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis. Kelak, ia berharap bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak. Bagaimana cara Sony meraih berbagai prestasi?
A.
B.
C.
D.
3.  Perhatikan soal-soal di bawah ini. 75              68 27              13 _____ _ _____ + 58              71 Jawaban soal di atas menunjukkan salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh anak usia SD yang berkesulitan belajar Matematika dalam hal ….  
A.
B.
C.
D.
4.  Standar nasional pendidikan yang berkaitan dengan perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, atau nasional agar tercapai efisien dan efektivitas  penyelenggaraan pendidikan disebut ….
A.
B.
C.
D.
5.  Inovasi merupakan suatu perubahan baru yang secara kualitatif berbeda dengan yang ada sebelumnya, disengaja, untuk meningkatkan kemampuan dalam mencapai tujuan. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh . . . .
A.
B.
C.
D.
6.  Sumbu simetri lipat pada segilima beraturan adalah ....
A.
B.
C.
D.
7.  KPK dari bilangan 12 dan 18 adalah .... 
A.
B.
C.
D.
8.  Salah satu nilai juang yang dapat diteladani dari para perumus Pancasila adalah musyawarah. Apa yang dimaksud dengan musyawarah?  
A.
B.
C.
D.
9.  Lambang Pecahan desimal dari 3/8 adalah ...
A.
B.
C.
D.
10.  Pembelajaran Kontekstual dianggap pembelajaran yang bersifat mendidik, hal itu disebabkan karena karakteristik pembelajaran tersebut adalah ….
A.
B.
C.
D.
11.  Hasil dari ( –16 x 3 ) + (–20 : 5 ) adalah ....
A.
B.
C.
D.
12.  Yang termasuk distribusi tidak langsung adalah ...
A.
B.
C.
D.
13.  Dalam proses pembelajaran tentang kompetensi dasar: ‘mengidentifikasi kebutuhan tubuh agar tumbuh sehat dan kuat (makanan, air, pakaian, udara, lingkungan sehat)’, guru tampak dapat mengidentifikasi siswa yang selalu bertanya dan mampu membuat laporan tentang apa saja yang diminatinya dengan sangat baik. Berdasarkan uraian di atas, dapat dikatakan bahwa guru dapat mengidentifikasi minat siswa terhadap …
A.
B.
C.
D.
14.  Ketika dalam pembelajaran Bahasa Indonesia, ketika ada siswa yang sangat antusias memerankan tokoh dongeng atau cerita rakyat yang disukai berarti guru telah menyajikan bahan pelajaran dengan menarik, dengan demikian guru dapat mengindentifikasi minat siswa terhadap….
A.
B.
C.
D.
15.  Bacalah teks berikut untuk menjawab soal dibawah ini. Bakat menulis Sony sudah muncul sejak usia 8 tahun. Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Ayahnya memang terkenal sebagai seorang penulis yang karya-karyanya sangat digemari orang. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hal ini disebabkan tulisan-tulisan ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya. Kini, meskipun masih kelas VI SD, Sony sudah menerbitkan belasan novel yang dikarangnya sendiri. Selain sudah menerbitkan buku, Sony juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Barat. Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di rumahnya sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah. Semua prestasi Sony tersebut tentu saja diawali oleh perjuangan dan ketekunan. Dorongan semangat dari ayahnya memang sangat berpengaruh. Namun, prestasi Sony takkan dapat diraih tanpa adanya kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis. Kelak, ia berharap bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak. Kesimpulan isi bacaan tersebut adalah …
A.
B.
C.
D.
16.         Luas daerah segitiga sama kaki 240 cm2 dan panjang alasnya 20 cm. Keliling segitiga adalah ...      
A.
B.
C.
D.
17.  Bacalah teks berikut untuk menjawab soal dibawah ini. Bakat menulis Sony sudah muncul sejak usia 8 tahun. Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Ayahnya memang terkenal sebagai seorang penulis yang karya-karyanya sangat digemari orang. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hal ini disebabkan tulisan-tulisan ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya. Kini, meskipun masih kelas VI SD, Sony sudah menerbitkan belasan novel yang dikarangnya sendiri. Selain sudah menerbitkan buku, Sony juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Barat. Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di rumahnya sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah. Semua prestasi Sony tersebut tentu saja diawali oleh perjuangan dan ketekunan. Dorongan semangat dari ayahnya memang sangat berpengaruh. Namun, prestasi Sony takkan dapat diraih tanpa adanya kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis. Kelak, ia berharap bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak. Di tingkat mana Sony berhasil menjadi juara lomba menulis puisi anak?
A.
B.
C.
D.
18.  Nyamuk, belalang dan lebah = . . . .
A.
B.
C.
D.
19.  Barang dan Jasa yang dikonsumsi dapat digolongkan menjadi 3. Contoh yang benar dibawah ini adalah barang yang habis satu kali pakai adalah ...
A.
B.
C.
D.
20.  Berikut ini yang termasuk cara perkembangbiakan vegetatif buatan pada tumbuhan yaitu . . . .
A.
B.
C.
D.
Back to top

Removing ad is a premium feature

Upgrade and get a lot more done!
Take Another Quiz