UJI KOMPETENSI GURU SD 20 SOAL

20 Questions  I  By Ismuadi
Pilih salah satu jawaban yang tepat dengan cara klik pada lingkaran di sebelah kiri. Jika terjadi salah pilih, Anda dapat memperbaiki jawaban beberapa kali  tanpa  mengurangi nilai.  Waktu ujian akan tampil di layar; perhatikan waktu yang tersisa. Jika waktu habis sebelum selesai,  pekerjaan Anda akan ditutup dan dikoreksi secara otomatis. Klik tombol NEXT pada soal terakhir  untuk menyudahi pekerjaan Anda dan sekaligus melihat hasilnya. Silakan berdoa terlebih dahulu. Selamat mengerjakan, semoga berhasil

  
Changes are done, please start the quiz.


Question Excerpt

Removing question excerpt is a premium feature

Upgrade and get a lot more done!
1.  Bacalah teks berikut untuk menjawab soal dibawah ini. Bakat menulis Sony sudah muncul sejak usia 8 tahun. Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Ayahnya memang terkenal sebagai seorang penulis yang karya-karyanya sangat digemari orang. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hal ini disebabkan tulisan-tulisan ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya. Kini, meskipun masih kelas VI SD, Sony sudah menerbitkan belasan novel yang dikarangnya sendiri. Selain sudah menerbitkan buku, Sony juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Barat. Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di rumahnya sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah. Semua prestasi Sony tersebut tentu saja diawali oleh perjuangan dan ketekunan. Dorongan semangat dari ayahnya memang sangat berpengaruh. Namun, prestasi Sony takkan dapat diraih tanpa adanya kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis. Kelak, ia berharap bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak. Bagaimana cara Sony meraih berbagai prestasi?
A.
B.
C.
D.
2.  Bagian Tanah pada gambar dibawah ini  yang banyak mengandung humus adalah ....  
A.
B.
C.
D.
3.  Lebah mendapatkan madu, dan bunga terjadi penyerbukan. Kerjasama seperti ini disebut . . . .
A.
B.
C.
D.
4.  Berikut ini yang termasuk cara perkembangbiakan vegetatif buatan pada tumbuhan yaitu . . . .
A.
B.
C.
D.
5.  Menurut bentuknya, magnet buatan diberi nama - nama sebagai berikut, kecuali . . . .
A.
B.
C.
D.
6.  Apa yang dimaksud dengan amendemen?  
A.
B.
C.
D.
7.  Sebuah gedung yang tingginya 30 meter tampak pada layar televisi tingginya 10 cm, maka skalanya adalah ....
A.
B.
C.
D.
8.  Pernyataan di bawah ini merupakan karakteristik perkembangan peserta didik SD/MI ditinjau dari aspek emosional, kecuali ....  
A.
B.
C.
D.
9.  Binatang menyusui = . . . .
A.
B.
C.
D.
10.  Sekitar tahun 6000 masehi, di pulau sumatra terdapat kerajaan...
A.
B.
C.
D.
11.    Panjang sebuah kawat tembaga 56 cm dan panjang sebatang kawat besi 104 cm. Jika kedua kawat itu harus dipotong sama panjang dengan panjang maksimum, dari kedua kawat itu akan diperoleh
A.
B.
C.
D.
12.  Salah satu nilai juang yang dapat diteladani dari para perumus Pancasila adalah musyawarah. Apa yang dimaksud dengan musyawarah?  
A.
B.
C.
D.
13.  Batu bara dapat digunakan sebagai bahan pembuat …
A.
B.
C.
D.
14.  Salah satu sifat perubahan dalam inovasi yaitu upaya penyusunan kembali berbagai komponen yang ada dalam siustem dengan maksud untuk menyesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan, disebut . . . .  
A.
B.
C.
D.
15.  Mengapa butir pertama dalam Piagam Jakarta diubah?  
A.
B.
C.
D.
16.  DPR bekerja sama dengan presiden untuk menyusun undang-undang. Menyusun undang-undang merupakan perwujudan dari fungsi . . . .  
A.
B.
C.
D.
17.  KPK dari bilangan 12 dan 18 adalah .... 
A.
B.
C.
D.
18.  Berikut ini kesulitan yang dimungkinkan muncul pada siswa SD disebabkan adanya kerusakan-kerusakan pada organ wicara, kecuali ….  
A.
B.
C.
D.
19.  Bacalah teks berikut untuk menjawab soal dibawah ini. Bakat menulis Sony sudah muncul sejak usia 8 tahun. Kemahirannya tersebut bisa jadi merupakan warisan dari ayahnya. Ayahnya memang terkenal sebagai seorang penulis yang karya-karyanya sangat digemari orang. Banyak orang mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang penulis yang hebat. Hal ini disebabkan tulisan-tulisan ayahnya dinilai mampu membahagiakan hati orang-orang yang membacanya. Kini, meskipun masih kelas VI SD, Sony sudah menerbitkan belasan novel yang dikarangnya sendiri. Selain sudah menerbitkan buku, Sony juga selalu menjadi juara dalam setiap lomba yang diikutinya. Pernah ia menjadi juara dalam lomba menulis cerita anak tingkat kota madya dan lomba menulis puisi anak tingkat provinsi Jawa Barat. Jika dihitung, jumlah piagam dan piala yang berderet di rumahnya sudah mencapai lebih dari tiga puluh buah. Semua prestasi Sony tersebut tentu saja diawali oleh perjuangan dan ketekunan. Dorongan semangat dari ayahnya memang sangat berpengaruh. Namun, prestasi Sony takkan dapat diraih tanpa adanya kemauan yang kuat dalam dirinya untuk tetap menulis. Kelak, ia berharap bisa menjadi seorang penulis terkenal seperti ayahnya. Ia pun berharap tulisan-tulisannya bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya anak-anak. Di tingkat mana Sony berhasil menjadi juara lomba menulis puisi anak?
A.
B.
C.
D.
20.  Hai, Lekaslah ke mari. Tanda baca yang paling tepat digunakan pada akhir kalimat tersebut adalah ...  
A.
B.
C.
D.
Back to top


to post comments.

Removing ad is a premium feature

Upgrade and get a lot more done!
Take Another Quiz